Bahaya Minum Kopi Untuk Penderita Jantung Koroner

Bahaya Minum Kopi Untuk Penderita Jantung Koroner – Penyakit jantung koroner merupakan kondisi dimana pembuluh arteri koroner tidak mampu memasok jumlah darah yang memadai menuju jantung sehingga mengakibatkan penyempitan dan penumpukan serta pengerasan plak-plak pada dinding arteri koroner.

Sebagian penderita tentunya menyukai kebiasaan minum kopi, dan apakah minum kopi berbahaya bagi penderita jantung koroner ?

Oleh sebab itu, kami disini akan memberikan sedikit ulasan mengenai bahaya minum kopi untuk penderita jantung koroner. Informasi lebih lengkap simak ulasan di bawah ini !

Bahaya Minum Kopi Untuk Penderita Jantung Koroner

Konsumsi kopi yang berlebihan dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh terutama kesehatan jantung. Terlebih jika orang tersebut sedang dalam masa pemulihan atau pengobatan penyakit jantung.

Bahaya Minum Kopi Untuk Penderita Jantung Koroner

Dan berikut bahaya minum kopi untuk penderita jantung koroner

1. Denyut jantung bekerja lebih cepat

Orang yang meminum kopi secara berlebihan setiap harinya akan menyebabkan denyut jantung menjadi sangat cepat. Kondisi yang lebih parah ialah menimbulkan jantung berhenti mendadak. Oleh sebab itu, perlu Anda waspadai jika penyakit jantung Anda tidak ingin dalam kondisi parah.

2. Mengiritasi pembuluh darah arteri koroner

Kopi memiliki kandungan kafein yang jika terlalu banyak masuk ke dalam darah akan merusak dan melukai pembuluh darah arteri koroner, yang artinya kafein dapat mendorong penumpukan asam lemak dan kalsium disekitar pembuluh darah arteri yang dapat merusak dan melukai dindingnya yang pada akhirnya dapat menyebabkan pergeseran dinding pembuluh darah arteri menuju jantung.

3. Mempersempit pembuluh darah menuju katup jantung

Bahaya mengkonsumsi kopi dalam jumlah banyak dapat mempersempit pembuluh darah menuju katup jantung dan mengganggu kinerja jantung dalam memompa darah menjadi tidak lancar untuk dialirkan ke seluruh jaringan tubuh.

4. Membuat jantung kelelahan

Minum kopi sebelum makan pagi dalam jumlah yang berlebihan dapat membuat kerja jantung menjadi lebih cepat, berat dan tidak beraturan. Tentunya, kondisi tersebut dapat menyebabkan keseimbangan tubuh terganggu seperti sesak nafas, nyeri dada bahkan pingsan. Baca : Gejala Penyakit Jantung Koroner

5. Mengganggu arteri koroner

Seseorang yang mempunyai kafein berlebih di dalam tubuhnya dapat mengakibatkan penyumbatan arteri koroner jantung. Terlebih dengan kondisi pecandu rokok, narkoba, kurang istirahat dan stress berat dapat memperburuk kesehatan jantung.

6. Mengakibatkan pembuluh darah mengerut dan mengecil

Kafein yang berlebih dalam tubuh dapat menyebabkan pembuluh darah menjadi mengerut dan menimbulkan gangguan pada jantung saat sedang memompa darah. Sehingga denyut jantung menjadi lambat dan tersendat-sendat. Kondisi tersebut dapat menimbulkan sesak dada, nyeri di dada bahkan tidak dapat berjalan lama.

7. Menyebabkan serangan jantung mendadak

Kafein yang berlebih dapat menghentikan denyut jantung secara cepat setelah 1 jam dikonsumsi, dan kondisi tersebut bisa terjadi pada seseorang yang tidak sering minum kopi (pasif).

8. Menyebabkan kematian

Orang yang kelelahan akibat pekerjaan dan mempunyai riwayat darah tinggi sebaiknya hindari konsumsi kopi. Karena kafein yang terdapat pada kopi sangat berbahaya jika di minum oleh orang sedang mengalami kelelahan atau kecapean.

Kondisi tersebut disebabkan karena jantung tidak siap menerima zat berat dan memicu jantung bekerja dengan berat secara mendadak. Sehingga tubuh tidak dapat menerima hal tersebut yang akan menyebabkan kematian.

Jika Anda mengalami kelelahan sebaiknya minum air putih yang banyak agar mendapatkan jantung yang sehat.

Itulah informasi mengenai bahaya minum kopi untuk penderita jantung koroner, oleh sebab itu Anda perlu berhati-hati mengenai bahaya minum kopi. Sekalipun Anda ingin minum kopi diusahakan jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsinya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda. Terima kasih telah menyimak artikel sederhana kami sampai tuntas 🙂

Postedby Obat Jantung Koroner Alami

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*